X
    Categories: Bisnis Online

Rahasia Cara Bisnis Online Facebook Tanpa Modal Di Simalungun

http://www.ilhamseptian.com/ Rahasia Cara Bisnis Online Facebook Tanpa Modal Di Simalungun , Google dan Facebook yaitu media yang disukai banyak orang dalam bisnis online untuk mengiklankan web warung online mereka. Akan tapi, masih banyak orang yang tidak memanfaatkan uang iklan mereka dengan bagus, terpenting di Facebook yang terus berubah dan terus memperbarui halaman iklan mereka.

Berikut ialah kiat untuk beriklan di Facebook yang tak semacam itu rumit untuk dikerjakan. Diharapkan dengan beberapa tips ini bisa meningkatkan daya kerja dari iklan Facebook anda.

1. Berhentilah untuk meningkatkan Facebook fans

facebook_ads_page_likes
Apakah anda masih ingat hari-hari indah dahulu dimana orang-orang mengada-ada tentang jumlah dari Facebook fans yang mereka punya?

Sebab anda perlu meningkatkan penjualan ke website toko online anda, jumlah Facebook fans tidak menjamin peningkatan traffic tiap-tiap kali anda membuat postingan baru.

Coba berpikir perihal surel blast anda, jumlah persentase dari subscribers yang membuka surat elektronik anda yaitu metrik utama.

Menurut riset terupdate, kurang dari 3% dari Facebook fans yang akan mengamati postingan terkini anda. Kalau anda memiliki 10.000 Facebook fans, itu berarti secara organik anda hanya dapat menjangkau rata-rata 300 pengguna Facebook. Rahasia Cara Bisnis Online Facebook Tanpa Modal Di Simalungun

Bertumpu dari tujuan iklan anda, alangkah lebih bagus sekiranya anda mengaktifkan Page Post Engagement untuk menggapai audience yang lebih besar yang akan menunjang traffic ke situs toko online anda.

2. Mudahkan orang untuk mengunjungi situs anda secara lantas

facebook_ads_clicks_to_website
Mungkin anda telah kerap memandang bahwa banyak pengiklan yang terobsesi untuk meningkatkan Facebook fans mereka, namun melalaikan iklan dengan link yang lantas mengarah ke website.

Selain Page Post Engagement, klik ke website (atau website conversion) yaitu macam iklan yang harus diperhatikan oleh situs toko online atau ecommerce.

Cobalah pikir, daripada meningkatkan Facebook fans yang akibatnya tak dapat anda lihat segera, anda bisa mendorong traffic ke situs anda melalui iklan seperti ini.

Satu-satunya tugas yang anda perlukan yaitu menghitung apakah tarif (CPM atau CPC) yang anda investasikan akan memberikan return yang bagus terhadap ROI anda.

3. Coba pakai Custom Audience

Tidak banyak pengiklan yang tahu fitur ini, walaupun telah lama tersedia, hingga Facebook mempromosikannya di halaman iklan mereka.

Jika anda sudah mempunyai jumlah daftar e-mail yang cukup banyak, anda bisa mencoba Custom Audience. Kalau tak, abaikan kiat ini.

facebook_ads_custom_audiences
Coba bayangkan, dengan sebuah daftar leads/tanda yang potensial, anda bisa meng-unggah-nya ke Facebook (dan Facebook akan melaksanakan matching) lalu menawarkan iklan anda ke pengguna Facebook tersebut. Rahasia Cara Bisnis Online Facebook Tanpa Modal Di Simalungun

Anda juga bisa melaksanakan pengecualian, dengan meng-upload daftar email dari customer anda agar mereka tak menjadi sasaran dari kampanye iklan anda, dengan tujuan untuk berhemat dan mengurangi biaya akuisisi.

Anda bisa baca mengenai Facebook Custom Audience di sini.

4. Menargetkan iklan ke grup berdasarkan hobi mereka

Iklan di Facebook memungkinkan anda dengan mudah untuk mengerjakan marketing yang segmented, jadi cobalah untuk menghindari kampanye iklan yang terlalu luas.

Apalagi, Facebook sudah memudahkan pengiklan untuk menargetkan audience mereka berdasarkan minat/hobi.

facebook_ads_interest_group
Menurut perspektif online retailer, akan lebih bagus untuk menggapai 9 juta pengguna dengan atensi pada “Shopping dan fashion” daripada menggapai pengguna yang luas sampai 13.6 juta orang.

Kalau anda memasarkan handbag, anda bisa lebih spesifik menggapai (1.6 juta pengguna) dengan mendefinisikan “Shopping dan fashion > Fashion accessories > Handbags”.

5. Gunakan Power Editor untuk menargetkan audience menurut device/gadget mereka

Pernahkan anda mengecek bagaimana daya kerja iklan Facebook anda di desktop dan mobile?

Kalau tidak, coba cek tool situs analytic anda untuk mengukur apakah traffic mobile dari iklan Facebook anda menciptakan konversi, dan bagaimana perbandingannya dengan desktop? Rahasia Cara Bisnis Online Facebook Tanpa Modal Di Simalungun

Jadi, apa yang perlu anda lakukan kalau traffic mobile yang datang dari iklan Facebook tidak menciptakan konversi sebaik desktop? Terang, jawabannya merupakan stop atau mengurangi anggaran untuk iklan mobile di Facebook, secara khusus jika web anda tak teroptimasi untuk perangkat mobile.

Sayangnya, Facebook tak menyediakan sistem segera untuk mengendalikan hal ini, anda hanya dapat menjalankannya via Power Editor.

facebook_ads_power_editor
Di bagian placement, pilih “Desktop only” bukan “Desktop and Mobile”. Jikalau tujuan iklan anda untuk pengguna mobile, anda dapat pilih placement ke “Mobile only”.

Semoga kiat-kiat di atas dapat berguna bagi bisnis online anda. Selamat beriklan di Facebook!

admin: