X
    Categories: Internet Marketing

Begini Kursus Internet Marketing SEO Terbaru Di Kota Agung

http://www.ilhamseptian.com/Begini Kursus Internet Marketing SEO Terbaru Di Kota Agung , Dalam SEO ada istilah Do / Don\’t yang artinya anjuran dan larangan. Dengan kata lain, selain terdapat tutorial SEO tentunya juga ada larangan SEO.

Masalahnya, banyak dari blogger pemula yang kerap kali hanya belajar panduan SEO saja dan seolah tak acuh (atau mungkin tak tahu) dengan larangan yang ada dalam SEO, jadi banyak dari mereka yang tak sadar bahwa dirinya telah melakukan kekeliruan fatal SEO yang pada walhasil mengakibatkan ranking blog tak kunjung naik.

Nah, via tulisan inilah aku ingin mencoba membantu untuk memberitahukan apa-apa saja kesahalan dalam SEO blog yang sering kali dilakukan oleh blogger (secara khusus blogger pemula) dan akan saya berikan pula kiat seo blog yang bagus dan benar untuk dikerjakan.

 

Domain

Tak dapat disampingkan bahwa nama domain memegang peranan penting dalam suatu blog ialah sebagai ciri khas suatu blog sebab pada dasarnya hampir mustahil ada orang yang membeli nama domain yang telah diorder orang lain.

Pada kenyataanya masih banyak yang salah beranggapan perihal nama domain dan berikut beberapa teladan kesahalan dalam pehaman antara korelasi nama domain dan SEO Blog.

1. Mendewakan Keyword on Domain (KOD)

Keyword on Domain (KOD) adalah penamaan domain dengan kata kunci (keyword) yang sedang ditargetkan.

Figur pengimplementasikan KOD merupakan sebagai berikut :

Misal aku berkeinginan me-ranking keyword \’tiket pesawat\’ lalu aku memilih nama domain (umpamanya) dengan nama \’berjualantiketpesawat.com\’

Dalam nama domain hal yang demikian terdapat keyword \’tiket pesawat\’ artinya domain \’berjualantiketpesawat.com\’ termasuk dalam KOD.

Pertanyaannya, seberapa pentingkah Keyword On Domain atau lazim disebut juga Keyword Rich Domain dalam SEO ? sejauh yang saya tahu, KOD sudah tak relevan lagi dengan SEO artinya KOD tidak lagi termasuk dalam Ranking Factor.

Kesalahan yang mendasari aku berani mengatakan demikian yakni didasarkan atas pernyataan dari Duane Forrester selaku Microsoft Bing’s Senior Product Manager, dalam artikelnya yang berjudul Domain Name Importance in Ranking beliau mengatakan :

Melainkan SEO Domain

* observasi teks yang saya berikan pedoman kotak

Di artikel hal yang demikian dijelaskan bahwa Keyword on Domain (KOD) hanyalah Mitos SEO dan sekarang bukan lagi sebagai ranking dalam SEO, tapi mungkin bisa jadi 10 tahun yang lalu hal hal yang demikian (KOD) adalah sebuah Fakta. Begini Kursus Internet Marketing SEO Terbaru Di Kota Agung

Jadi masihkah Anda mendewakan untuk memilih nama domain yang mengandung keyword ?

Mengaplikasikan harus dijalankan : Dalam memilih nama domain, pertimbangkan untuk memakai nama brand atau nama domain yang gampang diingat, Anda pasti tahu traveloka ? ya, web booking tiket pesawat dan hotel. Apa Anda menemukan keyword \’tiket peswat\’ / \’booking hotel\’ pada nama domain hal yang demikian ? tak bukan. Pertanda faktanya, domain tersebut kapabel mendapatkan ranking 1 tanpa perlu KOD dan justru domain yang mengandung KOD malah berada di urutan antah brantah.

 

2. Walaupun Kekeliruan Penghubung

Seringkali blogger pemula memilih untuk menggunakan pedoman penghubung (-) dalam menamai domain yang mereka beli, misal nama domainnya adalah belajar seo blogspot karenanya mereka menggunakan tanda penghubung (belajar-seo-blogspot.com) dengan tujuan untuk mempermudah pembaca dalam membaca maupun mengingat nama domain tersebut.

Karenanya faktanya merupakan pedoman penghubung cuma akan membikin pemisah antar keyword, informasi hal yang demikian aku dapatkan dikala membaca tulisan dari Matt Cutt seputar Dashes vs. underscores.

Tetapi SEO Domain 2

Penjelasan dan teladan sederhanaya merupakan sebagai berikut :

Misal domain Anda mengandung 3 kata kunci seperti yang saya jelaskan diatas :

\’Keyword1-Keyword2-Keyword3\’

 

Disini Google akan menganggap bahwa Anda sedang menargetkan \’Keyword1, Keyword2 dan Keyword3\’

Berbeda halnya kalau Anda memakai garis bawah :

\’Keyword1_Keyword2_Keyword3\’

 

Memakai, nama domain hal yang demikian akan konsisten terbaca \’Keyword1 Keyword2 Keyword3\’

Memakai harus dijalankan : Jadi sekiranya Anda mau menargetkan long tail keyword, gunakan garis bawah untuk memisahkan antar keyword yang Anda targetkan atau jauh lebih baik apabila Anda tak memakai tanda penghubung sama sekali.

Template

Template blog mengatur peranan penting dalam berjenis-jenis aspek pada blog, bagus dari segi SEO maupun kepuasan pengunjung. Jadi template bukan cuma untuk diaplikasikan untuk memperindah maupun mempercantik tampilan blog supaya sedap diamati saja, lebih dari itu, template blog responsive dan SEO Friendly. juga akan berakibat bagus pada ranking blog di SERP. Begini Kursus Internet Marketing SEO Terbaru Di Kota Agung

Bicara mengenai template sejujur aku bukan ahli template, tetapi saya tahu beberapa hal yang akan membuat template menjadi SEO Friendly, dan sekaligus menjadi kesalahan yang paling banyak dilakukan oleh teman-sahabat blogger pemula.

 

3. Teladan Sedangkan Title Tag Responsive

Tetapi SEO template yang pertama yaitu tidak menggunakan Title Tag Responsive. Menggunakan dimaksud heading tag disini ialah judul blog yang terdapat pada komponen atas tab pada browser kita. Model title tag adalah seperti gambar dibawah ini.

Tetapi SEO Template Blog

Dalam penerapannya, Title Tag yang bagus dan benar ialah sepatutnya responsive, responsive disini maksudnya yaitu kapabel berubah-ubah (menyesuaikan situasi).

Jadi misal dikala di HomePage, title Tag sebaiknya ditulis dengan nama :

Judul Blog

 

Dan, ketika berada di StaticPage atau halaman artikel, harus bisa berganti menjadi :

Judul Mengabaikan – Judul Blog
Judul Menyampingkan | Judul Blog
Judul Mengabaikan

 

Di tulisan aku tidak akan menerangkan bagaimana cara merubah ataupun sistem memasang title tag responsive pada template, sebab di artikel sebelumnya telah pernah aku jelaskan secara terperinci, seandainya berminat Anda bisa membacanya disini Kekeliruan Pasang Meta Tag.

 

4. Sekiranya Meta Description

Meta Description mungkin sudah tak lagi menjadi Ranking Factor dalam SEO sejak diumukan secara resmi oleh Google pada tahun 2009 silam, lewat Official Google Blog.

Pedoman, perlu dicatat bahwa Meta Description sangat berperan penting untuk meningkatkan pengunjung dari mesin pencari. Melainkan, seperti yang kita segala ketahui bahwa pada hasil pencarian Google akan ditampilkan Judul Blog dan sinppet meta description sebanyak 160 karakter.

Melainkan SEO Meta Tag

Tidak Anda dapat memaksimalkan pengisian 160 karakter pada meta description dengan bagus, karenanya meskipun ranking atau posisi blog Anda di Google tidak berada di urutan 1, katakanlah berada di urutan 2, bukan tidak mungkin pengunjung akan lebih memilih untuk mengklik blog Anda ketimbang blog yang berada di urutan sebab membaca meta description pada tulisan blog Anda yang menarik.

Menggunakan baiknya, untuk pengguna Blogger / WordPress sudah disediakan fitur untuk mengisi meta description. Aku patut diaktifkan terutama dulu via Dasbor Blogger > Setelan > Preferensi Penulusaran > Tag Meta Deskripsi.

Melalaikan

Figur cukup dengan memilih template yang SEO Friendly saja, sebab kita juga mesti mengamati konten atau tulisan yang kita buat, bukan cuma sepatutnya SEO Friendly melainkan juga semestinya User Friendly.

 

5. Padahal Bold, Italic dan Underline

Banyak yang beranggapan bahwa pengaplikasian bold, italic maupun underline pada keyword yang dibidik akan meningkatkan ranking halaman artikel blog tersebut di SERP (Search Engine Results Page).

Tautan rasa ini tidak masuk logika, mengingat mesin pencari atau dalam hal ini yakni Google bekerja sepantasnya Manusia. Dalam artian apabila manusia atau lebih tepatnya pembaca merasa berbahagia dengan artikel yang Anda buat maka Google juga akan senang.

Jadi tak ada korelasi antara penggunaan bold/italic/underline dengan ranking blog atau SEO, sebab tujuan atau fungsi pemakaian bold, italic dan underline adalah untuk memudahkan pengunjung dalam membaca artikel Anda.

Pedoman, bukan berarti aku melarang pengaplikasian bold, italic ataupun underline pada keyword, seandainya berharap mengaplikasikan font-style tersebut silahkan saja tidak keadaan sulit, namun pastikan Anda menggunakannya pada kalimat yang pas.

Singkat saja, aku jelaskan mengenai sistem penerapan ketiga font-style tersebut : Begini Kursus Internet Marketing SEO Terbaru Di Kota Agung

Bold diterapkan untuk memprioritaskan sebuah kata / kalimat
Underline dipakai untuk menekankan kata hal yang demikian
Italic diterapkan pada kata asing

 

Intinya gunakan style pada font seandainya memang itu dibutuhkan, tetapi jangan hingga mengaplikasikan style untuk menebalkan tiap-tiap keyword yang Anda tulis dengan tujuan SEO, sebab itu salah satu permulaan kesalahan fatal dalam pemahaman SEO On-Page.

 

6. Melupakan Internal Artikel

Internal Tulisan adalah link yang mengarah ke tulisan lain yang masih berada di dalam blog kita, jadi hampir sama dengan related post, cuma saja internal tautan berada di dalam tulisan.

Internal Tulisan yaitu salah satu dari sekian banyak Teknik SEO On-Page yang dapat dibilang benar-benar ampuh, karena 3 persyaratan penting backlink terdapat dalam internal link, ketiga syarat penting backlink yang saya maksud yaitu sebagai berikut :

Walaupun Anchor Text
Berada di dalam Memungkiri
Berasal dari konten se-Niche

 

Petunjuk, sayangnya masih banyak yang melupakan internal tautan sebab mereka merasa cukup dengan adanya fitur related post. Karenanya kalau kita dapat menyelipkan internal link, maka akan dua manfaat yang akan kita dapat :

Backlink berkualitas
Bounce Rate menurun

Backlink dalam 1 artikel yang sama tentu amat berkualitas, sementara kenapa bounce rate bisa turun dikarenakan pengunjung tak cuma membuka 1 halaman saja, tapi melanjutkan untuk membaca artikel lainnya.

Backlink

Pembahasan yang terakhir ialah seputar Backlink, disini aku tak akan menjelaskan panjang lebar perihal backlink (hanya intinya saja), karena pada tulisan yang tulis sebelumnya sudah sungguh-sungguh menerangkan tentang kekeliruan dalam mencari Backlink dan tentunya aku berikan pula tips mencari Backlink Metode.

 

7. Mementingkan Reputasi dan Jika Relevansi

Sederhanya demikian ini, dikala mencari backlink, seringkali kita cuma terpusat untuk mencari backlink dari laman yang memiliki reputasi baik, maksud dari reputasi disini lebih mengarah terhadap PA (Page Authorithy) dan DA (Domain Authorithy).

Karenanya, ada elemen lain yang juga mesti kita pertimbangkan sebelum \’menanamkan\’ backlink di website tersebut, yaitu Niche.

Kita mesti memandang apakah topik dari halaman tulisan web hal yang demikian relevan dengan artikel yang ada di blog kita ? jikalau tak relevan, sebaiknya cari website lain yang mempunyai tulisan relevan meskipun PA / DAnya lebih rendah.

Saya masih banyak langkah sederhana untuk mendapatkan backlink bermutu, dan semua info hal yang demikian dapat Anda peroleh dengan membaca artikel berikut ini Kesalahan Backlink Metode.

Itulah sedikit gambaran tentang pentingnya mempelajari kekeliruan dalam SEO.

Tautan mungkin dapat salah, karena saya tidak sehebat yang Anda pikirkan, disini saya juga masih seharusnya banyak belajar seo, jadi mohon pembenarannya bila ada kekeliruan dalam pembahasan di artikel ini.

Dari awal aku tak pernah mengklaim \’100% kebenaran dari artikel ini\’ tetapi saya senantiasa berupaya mencari data dan isu jitu mengenai apa yang aku tulis.

Semoga berita singkat seputar kekeliruan seo blog yang sering dikerjakan blogger ini dapat memberikan manfaat dan sekaligus menyadarkan sahabat-sahabat blogger pemula untuk berjalan di jalan SEO yang benar.

admin: